Wisata Indonesia - Di abad digital ketika ini, informasi telah mengalami transformasi yang sangat besar, hal ini dikenal dengan istilah revolusi informasi, yang dibuktikan dengan adanya teknologi yang canggih. Seiring dengan kemajuan teknologi tersebut membentuk abad gres pada dunia globalisasi informasi. Di abad globalisasi informasi, muncul suatu perangkat yang mempunyai fungsi lebih spesifik, bersifat mudah dan dirancang dengan teknologi canggih yaitu Gadget.
Pengguna gadget sangat banyak di Indonesia alasannya ialah gadget diciptakan dengan teknologi canggih yang mempunyai fungsi dan tujuan yang lebih spesifik. Hal ini kemudian memunculkan gaya hidup gres pada insan modern. Gaya hidup electronic life atau disingkat e-life, sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia. Sehingga banyak hal yang menghipnotis dalam kegiatan dan kegiatan dengan gaya e-life tersebut.
Beberapa pola perangkat yang masuk dalam kategori gadget diantaranya ialah smartphone, laptop, tablet, windroid, dekstop, dan masih banyak perangkat lain yang mempunyai fungsi khusus dan berbeda-beda. Berbicara ihwal gadget, ternyata Indonesia mempunyai prestasi mantap di bidang produsen elektronik. Salah satu produsen elektronik Indonesia, Axioo, bisa bersaing di pasar lokal dan bahkan ke dunia.
TAK KENAL MAKA TAK SAYANG
Tentang Axioo
Axioo ialah salah satu produsen elektronik milik warga negara Indonesia yg berdiri dan beroperasional secara utuh di Indonesia dan satu-satunya merek produsen perangkat TIK kelas dunia yang mengedepankan kepemimpinan dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Seiring perkembangan zaman yang semakin maju, Axioo menyediakan perangkat gadget yang terbaru dan tercanggih di beberapa negara, yaitu Singapura, Vietnam, Jerman, Thailand, Malaysia, dan selanjutnya akan segera hadir di Australia.
Riwayat Axioo
Pada tahun 2004, Axioo didirikan oleh David Kartono dan mulai memasuki pasar untuk teknologi komputasi portabel di Indonesia dengan memperlihatkan persimpangan unik kinerja, estetika, dan aksesibilitas. Ekonomis namun inovatif, sederhana namun bergaya, beragam, garis kinerja tinggi dari produk-produk berkualitas dengan cepat meluncurkan Axioo ke atas 3 tempat di Indonesia.
Pada tahun 2005, Axioo telah menginvestasikan sekitar US$ 8 juta untuk memperluas pabrik produksinya di tanah seluas 11.000m2 di tempat Cakung, Jakarta Timur. Masih ditahun yang sama, Axioo menjadi produsen laptop yang menggunakan merek orisinil dari Indonesia.
Berdasarkan data dari Gartner, Axioo berhasil mencetak 81,2 juta unit penjualan notebook pada tahun 2006 di seluruh dunia, sedangkan pada 2007 tercatat penjualan notebook sebanyak 103,2 juta unit. Di tahun 2007, Axioo mendirikan kantor sentra di Singapura dengan nama Axioo International Pte Ltd. Sejarah mencatat bahwa semenjak itulah keberhasilan desain notebook Axioo masih bertahan hingga sekarang dan telah banyak digunakan negara lain menyerupai Turki, Brasil dan Rusia.
Pada tahun 2008, Axioo berhasil meraup market share sebesar 18% di pangsa pasar komputer laptop. Axioo juga membuatkan sayapnya di 2 negara Indochina sekaligus yaitu Vietnam dan Thailand. Pada tahun 2009, dimana sistem operasi Android mulai diperkenalkan, Axioo pun mulai berinvestasi ke market smartphone untuk melebarkan sayap bisnis dengan diversifikasi produk.
Pada tahun 2010, Axioo fokus menghadirkan produk gres menyerupai Neon CLW dan total jaringan Axioo sudah merambah ke 5 negara. Axioo juga diberi kepercayaan untuk mendesain proyeknya mulai dari menciptakan tampilan notebook hingga mechanical strukturnya yang karenanya menghasilkan notebook pertama berprosesor Intel Core Generasi kedua.
Menapaki tahun 2011, Axioo mempersembahan produk teranyar notebook 14” pertama di dunia yang mengusung Future Platform with 2nd Generation Intel® Core™ Processor—Axioo Neon HNM. Notebook paling gres besutan Axioo ini dipamerkan di International CES 2011, Las Vegas, Nevada, USA pada 6-9 Januari 2011.
Pada tahun 2012, Axio kembali meluncurkan varian tablet Picopad dalam beberapa varian ukuran layar. Lima varian Picopad yang sudah beredar di pasaran sepanjang qurtal ke-4 2012, yaitu Picopad 6 3G, Picopad 7 3G, Picopad 7 warna warni baru, Picopad 8 3G, dan Picopad 10 3G. Kelima varian tersebut menggunakan operating system Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich).
Pada tahun 2013, Axioo terus berinvestasi dalam melaksanakan terobosan pada produk-produk yang diluncurkan di pasaran. Selain itu, 3 penghargaan berhasil disabet Axioo diantaranya ialah The Best Local Brand, The Best Notebook for Local Brand, dan The Best Local Tablet 2013.
Pada tahun 2014, Axioo tetap berkomitmen secara serius menggarap lini produk smartphone di Tanah Air dengan meluncurkan Picophone M1yang telah dibekali dengan dual core prosesor yang bisa menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean tanpa kendala.
Pada tahun 2015, Axioo kali pertama memperkenalkan sekaligus empat produk teranyarnya di hadapan publik Indonesia, yakni tablet, phablet, dan smartphone terbarunya. Keempatnya merupakan seri Axioo Picopad S2, Axioo Picophone L1, dan Axioo Picophone M4P, dan Picophone M4u. Di tahun yang sama, Axioo kembali mengukir prestasi dengan mendapat penghargaan sebagai The 1st Champion of Indonesia Original Brand 2015, product kategori Local Tablet.
Sedangkan tahun 2016, Axioo memperkenalkan logo barunya yang lebih modern dan berinovasi. Logo gres ini sesuai dengan prinsip perusahaan yang mengedepankan Integrity + Passion + Excellence = Axioo. Di tahun yang sama, Axioo juga menghadirkan Tablet Picopad S3 dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan dibekali prosesor Intel Sofia 3GR, yang menjadi keunggulan utama dari tablet ini.
Sekarang, Axioo masih terus berkarya dan terus melaksanakan penemuan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan "Intergritas, Gairah, Keunggulan". Tahun 2017, Axioo kembali menggempur pasar gadget Tanah Air dengan Axioo M5+.
AXIOO - Style Meets Performance
Axioo tampaknya tahu betul menyerupai apa kebutuhan pasar, ialah motivasi Axioo untuk selalu berkarya dan memproduksi gadget yang stylis dan berperforma tinggi. Axioo berkomitmen untuk berperan aktif dalam pengembangan komunitas teknologi informasi Indonesia dalam tujuannya mengakibatkan Indonesia sebagai basis industri teknologi informasi di Asia. Sepak terjang Axioo tak terlepas dari janji korporasi yang diusung perusahaan tersebut yakni Style Meets Performance.
Axioo sebagai perusahaan yang paling akrab dan dicintai oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat Indonesia sendiri, selalu optimis dan konsisten untuk terus berinovasi dan mengatakan yang terbaik untuk para penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya varian perangkat dan produk mulai dari low-end hingga high-end yang telah diluncurkan hingga ketika ini. Bagian inti dari budaya perusahaan Axioo ialah penemuan yang nyata, diantaranya :
Axioo senantiasa berusaha memberi kesan dan mengikat masyarakat Indonesia dengan mengatakan pelayanan yang baik terhadap kritik, saran, dan keluh kesah para konsumennya. Selain itu, Axioo menjadi ide untuk selalu bertapak di tengan gemuruh zaman dengan menghadirkan acara training untuk para murid dan guru Sekolah Menengah kejuruan di seluruh Indonesia, yang dinamakan Axioo Class Program (ACP).
R&D dan Produksi
Axioo didukung oleh tim R&D yang hebat dibidangnya. 90% tim R&D-nya ialah engineer asal Indonesia. Axioo juga menggandeng vendor dari Cina untuk melaksanakan proses manufaktur yang belum bisa dikerjakan di Indonesia. Tim ini juga yang menulangpunggungi insiatif Intel dan Axioo dalam membuatkan desain bagi local OEM di banyak sekali negara. Salah satunya ialah produsen notebook lokal di Brazil.
Tim pengembangan produk Axioo secara konsisten mendesain, menguji, dan membuatkan produk yang inovatif, fungsional, dan mempunyai kegunaan bagi penggunanya. Rantai ini membentang dari pabrik hingga tangan para penggunanya, Axioo memastikan penggunanya mendapat produk berkualitas internasional dengan harga terjangkau.
Selain itu, Axioo peduli dengan kenyamanan penggunanya dengan mengakomodasi 91 sentra layanan purna jual yang tersebar di kota-kota besar Asia Tenggara dan diklaim sanggup menuntaskan dilema dalam waktu tiga jam.
Axioo ialah salah satu produsen elektronik milik warga negara Indonesia yg berdiri dan beroperasional secara utuh di Indonesia dan satu-satunya merek produsen perangkat TIK kelas dunia yang mengedepankan kepemimpinan dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Seiring perkembangan zaman yang semakin maju, Axioo menyediakan perangkat gadget yang terbaru dan tercanggih di beberapa negara, yaitu Singapura, Vietnam, Jerman, Thailand, Malaysia, dan selanjutnya akan segera hadir di Australia.
Riwayat Axioo
Pada tahun 2004, Axioo didirikan oleh David Kartono dan mulai memasuki pasar untuk teknologi komputasi portabel di Indonesia dengan memperlihatkan persimpangan unik kinerja, estetika, dan aksesibilitas. Ekonomis namun inovatif, sederhana namun bergaya, beragam, garis kinerja tinggi dari produk-produk berkualitas dengan cepat meluncurkan Axioo ke atas 3 tempat di Indonesia.
Pada tahun 2005, Axioo telah menginvestasikan sekitar US$ 8 juta untuk memperluas pabrik produksinya di tanah seluas 11.000m2 di tempat Cakung, Jakarta Timur. Masih ditahun yang sama, Axioo menjadi produsen laptop yang menggunakan merek orisinil dari Indonesia.
Berdasarkan data dari Gartner, Axioo berhasil mencetak 81,2 juta unit penjualan notebook pada tahun 2006 di seluruh dunia, sedangkan pada 2007 tercatat penjualan notebook sebanyak 103,2 juta unit. Di tahun 2007, Axioo mendirikan kantor sentra di Singapura dengan nama Axioo International Pte Ltd. Sejarah mencatat bahwa semenjak itulah keberhasilan desain notebook Axioo masih bertahan hingga sekarang dan telah banyak digunakan negara lain menyerupai Turki, Brasil dan Rusia.
Pada tahun 2008, Axioo berhasil meraup market share sebesar 18% di pangsa pasar komputer laptop. Axioo juga membuatkan sayapnya di 2 negara Indochina sekaligus yaitu Vietnam dan Thailand. Pada tahun 2009, dimana sistem operasi Android mulai diperkenalkan, Axioo pun mulai berinvestasi ke market smartphone untuk melebarkan sayap bisnis dengan diversifikasi produk.
Pada tahun 2010, Axioo fokus menghadirkan produk gres menyerupai Neon CLW dan total jaringan Axioo sudah merambah ke 5 negara. Axioo juga diberi kepercayaan untuk mendesain proyeknya mulai dari menciptakan tampilan notebook hingga mechanical strukturnya yang karenanya menghasilkan notebook pertama berprosesor Intel Core Generasi kedua.
Menapaki tahun 2011, Axioo mempersembahan produk teranyar notebook 14” pertama di dunia yang mengusung Future Platform with 2nd Generation Intel® Core™ Processor—Axioo Neon HNM. Notebook paling gres besutan Axioo ini dipamerkan di International CES 2011, Las Vegas, Nevada, USA pada 6-9 Januari 2011.
Pada tahun 2012, Axio kembali meluncurkan varian tablet Picopad dalam beberapa varian ukuran layar. Lima varian Picopad yang sudah beredar di pasaran sepanjang qurtal ke-4 2012, yaitu Picopad 6 3G, Picopad 7 3G, Picopad 7 warna warni baru, Picopad 8 3G, dan Picopad 10 3G. Kelima varian tersebut menggunakan operating system Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich).
Pada tahun 2013, Axioo terus berinvestasi dalam melaksanakan terobosan pada produk-produk yang diluncurkan di pasaran. Selain itu, 3 penghargaan berhasil disabet Axioo diantaranya ialah The Best Local Brand, The Best Notebook for Local Brand, dan The Best Local Tablet 2013.
Pada tahun 2014, Axioo tetap berkomitmen secara serius menggarap lini produk smartphone di Tanah Air dengan meluncurkan Picophone M1yang telah dibekali dengan dual core prosesor yang bisa menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean tanpa kendala.
Pada tahun 2015, Axioo kali pertama memperkenalkan sekaligus empat produk teranyarnya di hadapan publik Indonesia, yakni tablet, phablet, dan smartphone terbarunya. Keempatnya merupakan seri Axioo Picopad S2, Axioo Picophone L1, dan Axioo Picophone M4P, dan Picophone M4u. Di tahun yang sama, Axioo kembali mengukir prestasi dengan mendapat penghargaan sebagai The 1st Champion of Indonesia Original Brand 2015, product kategori Local Tablet.
Sedangkan tahun 2016, Axioo memperkenalkan logo barunya yang lebih modern dan berinovasi. Logo gres ini sesuai dengan prinsip perusahaan yang mengedepankan Integrity + Passion + Excellence = Axioo. Di tahun yang sama, Axioo juga menghadirkan Tablet Picopad S3 dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan dibekali prosesor Intel Sofia 3GR, yang menjadi keunggulan utama dari tablet ini.
Sekarang, Axioo masih terus berkarya dan terus melaksanakan penemuan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan "Intergritas, Gairah, Keunggulan". Tahun 2017, Axioo kembali menggempur pasar gadget Tanah Air dengan Axioo M5+.
AXIOO - Style Meets Performance
Axioo tampaknya tahu betul menyerupai apa kebutuhan pasar, ialah motivasi Axioo untuk selalu berkarya dan memproduksi gadget yang stylis dan berperforma tinggi. Axioo berkomitmen untuk berperan aktif dalam pengembangan komunitas teknologi informasi Indonesia dalam tujuannya mengakibatkan Indonesia sebagai basis industri teknologi informasi di Asia. Sepak terjang Axioo tak terlepas dari janji korporasi yang diusung perusahaan tersebut yakni Style Meets Performance.
Axioo sebagai perusahaan yang paling akrab dan dicintai oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat Indonesia sendiri, selalu optimis dan konsisten untuk terus berinovasi dan mengatakan yang terbaik untuk para penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya varian perangkat dan produk mulai dari low-end hingga high-end yang telah diluncurkan hingga ketika ini. Bagian inti dari budaya perusahaan Axioo ialah penemuan yang nyata, diantaranya :
- Axioo pertama di dunia yang meluncurkan generasi Intel 2nd Core i7 Processor
- Axioo pertama di Indonesia yang meluncurkan Phablet 7 inch
- Axioo pertama di Indonesia yang meluncurkan jaringannya berbasis brand lokal
- Axioo pertama di Indonesia yang mana desain notebooknya terpilih untuk memimpin notebook di seluruh dunia
Axioo senantiasa berusaha memberi kesan dan mengikat masyarakat Indonesia dengan mengatakan pelayanan yang baik terhadap kritik, saran, dan keluh kesah para konsumennya. Selain itu, Axioo menjadi ide untuk selalu bertapak di tengan gemuruh zaman dengan menghadirkan acara training untuk para murid dan guru Sekolah Menengah kejuruan di seluruh Indonesia, yang dinamakan Axioo Class Program (ACP).
R&D dan Produksi
Axioo didukung oleh tim R&D yang hebat dibidangnya. 90% tim R&D-nya ialah engineer asal Indonesia. Axioo juga menggandeng vendor dari Cina untuk melaksanakan proses manufaktur yang belum bisa dikerjakan di Indonesia. Tim ini juga yang menulangpunggungi insiatif Intel dan Axioo dalam membuatkan desain bagi local OEM di banyak sekali negara. Salah satunya ialah produsen notebook lokal di Brazil.
Tim pengembangan produk Axioo secara konsisten mendesain, menguji, dan membuatkan produk yang inovatif, fungsional, dan mempunyai kegunaan bagi penggunanya. Rantai ini membentang dari pabrik hingga tangan para penggunanya, Axioo memastikan penggunanya mendapat produk berkualitas internasional dengan harga terjangkau.
Selain itu, Axioo peduli dengan kenyamanan penggunanya dengan mengakomodasi 91 sentra layanan purna jual yang tersebar di kota-kota besar Asia Tenggara dan diklaim sanggup menuntaskan dilema dalam waktu tiga jam.
Axioo Gadget Indonesia Keren Gak Bikin Kere
Saat ini banyak vendor yang bersaing di dunia teknologi canggih, semuanya mempunyai ciri khas masing-masing, dari yang menjual produknya dengan harga terjangkau hingga yang menjual dengan harga yang cukup mahal. Hal ini sangat menyenangkan alasannya ialah kita mempunyai bermacam-macam pilihan. Tetapi, di sisi lain terkadang menciptakan galau untuk menentukan mana gadget keren dan berkualitas yang layak dibeli. Apalagi, di kalangan mahasiswa harga yang murah 'Gak Bikin Kere' dan berkualitas menjadi target utama.
Untuk Anda yang kesehariannya selalu berhadapan dengan laptop atau notebook, niscaya sudah tidak aneh dengan produk yang satu ini yaitu Axioo. Produk-produk Axioo telah memenuhi standar internasional dan sudah menghasilkan bermacam-macam produk menyerupai Laptop, Notebook, LCD, Tablet, Smartphone, serta komponen-komponen pendukungnya menyerupai Hard disk, Mother board, Charger, dan lain-lain.
Axioo selalu berusaha keras mengejar teknologi terkini, standar kualitas terbaik, dan mewujudkan pengalaman pengguna yang terbaik. Axioo akan selalu mengatakan produk yang up to date dan terbaik bagi para penggunanya. Axioo sebagai brand lokal dengan tagline-nya Axioo Style Meets Performance yang mempunyai arti tampil dengan gaya yang modern dan kinerja yang maksimal.
Axioo mempunyai harga yang lebih murah dan sangat terjangkau sehingga produk Axioo bisa lebih luas dalam menjangkau segmen pasar. Untuk Anda yang ingin mencari banyak sekali macam produk Axioo, ada beberapa produk dari Axioo yang bisa Anda miliki. Seperti yang tertera di website www.axiooworld.com terdiri dari beberapa kategori yaitu laptop, smartphone, tablet, windroid, dan dekstop. Berikut ialah selengkapnya.
Untuk Anda yang kesehariannya selalu berhadapan dengan laptop atau notebook, niscaya sudah tidak aneh dengan produk yang satu ini yaitu Axioo. Produk-produk Axioo telah memenuhi standar internasional dan sudah menghasilkan bermacam-macam produk menyerupai Laptop, Notebook, LCD, Tablet, Smartphone, serta komponen-komponen pendukungnya menyerupai Hard disk, Mother board, Charger, dan lain-lain.
Axioo selalu berusaha keras mengejar teknologi terkini, standar kualitas terbaik, dan mewujudkan pengalaman pengguna yang terbaik. Axioo akan selalu mengatakan produk yang up to date dan terbaik bagi para penggunanya. Axioo sebagai brand lokal dengan tagline-nya Axioo Style Meets Performance yang mempunyai arti tampil dengan gaya yang modern dan kinerja yang maksimal.
Axioo mempunyai harga yang lebih murah dan sangat terjangkau sehingga produk Axioo bisa lebih luas dalam menjangkau segmen pasar. Untuk Anda yang ingin mencari banyak sekali macam produk Axioo, ada beberapa produk dari Axioo yang bisa Anda miliki. Seperti yang tertera di website www.axiooworld.com terdiri dari beberapa kategori yaitu laptop, smartphone, tablet, windroid, dan dekstop. Berikut ialah selengkapnya.
KESIMPULAN
Sejak didirikan di tahun 2004, Axioo berusaha menjangkau pasar-pasar baru, semoga produk Axioo lebih gampang ditemukan di seluruh dunia tanpa perlu mengurangi layanan dan kualitas produk. Awalnya Axioo hanya dirakit di Kota Jakarta dan Surabaya, dimana sparepart-nya didatangkan pribadi dari Taiwan dan sebagian dari China. Sekarang produk Axioo sudah diekspor ke banyak sekali negara menyerupai Singapura, Thailand, Malaysia dan Vietnam. Terbukti bahwa Axioo juga mempunyai kualitas yang sama dengan kualitas produk-produk buatan luar lainnya.
Ada yang murah dan berkualitas, kenapa harus mahal. Berangkat dari prestasi yang pernah di raih Axioo selama ini, telah membangun branding dan gambaran positif terhadap vendor lokal bahwa Axioo Gadget Indonesia Keren Gak Bikin Kere dan mematahkan doktrin yang selama ini menganggap lokal brand hanya bisa membeli produk China dan tinggal melekat merek lokal saja.
(by: Radit Mananta)
Axioo merupakan karya anak bangsa yang perlu diapresiasi, maka dari itu Cintailah Produk Dalam Negeri. Produk-produk dalam negeri akan bisa menjadi populer ketika produk itu mulai banyak diminati oleh masyarakat. Dan itu harus dimulai dari diri kita sendiri, sebagai bab dari masyarakat Indonesia. Untuk mendorong kearah itu, tentu semua elemen yang ada di negeri ini harus bersinergi.




















0 komentar:
Posting Komentar