Indahnya Indonesia, Wisata & Traveling by Cameroon

Om Telolet Om: Senang Itu Sederhana, Senang Itu Tak Harus Mahal

Wisata Indonesia - Hashtag "Om Telolet Om" mendadak menjadi trending topic Twitter selama dua hari berturut-turut semenjak Selasa (20/12/2016) hingga Rabu (21/12/2016) dan mengalahkan hashtag atau tagar terkait sidang kasus dugaan penistaan agama dan peluncuran uang rupiah tahun emisi 2016. Hal ini tentunya menciptakan kalangan nitizen Indonesia eksklusif nge-google apa itu "Om Telolet Om".


Om Telolet Om yaitu bahasa gaul belum dewasa Indonesia, apabila ditranslate kedalam bahasa Inggris memiliki arti "Sir, honk the horn, sir!". Om yaitu sebutan untuk pria dewasa, sedangkan Telolet yaitu bip atau bunyi klakson. Fenomena ini berawal dari seorang nitizen asal Jepara yang meng-upload video amatir yang memperlihatkan belum dewasa Jepara yang berteriak di pinggir jalan sambil berteriak OM TELOLET OM. Mereka juga sambil memegang kertas yang bertulisan Om Telolet Om dan berteriak saat ada bus yang lewat. Teriakan itu ditujukan kepada pengemudi bus yang melintas di jalan raya semoga si supir bus mau membunyikan klakson busnya.

Tidak menutup kemungkinan ada yang berpikiran bahwa tindakan tersebut norak dan kampungan, tapi selama hal yang dilakukan belum dewasa (atau orang dewasa) itu bahagia, tidak ada yang salah bukan ? selama tidak mengganggu ketertiban kemudian lintas. Mungkin Anda harus mencobanya dulu, bangun di pinggir jalan, kemudian teriak "Oooommm... Telolet ooommm...." gres dapat mengerti bahwa senang itu sederhana dan senang itu tidak harus mahal.


Hal ini juga menjadi perbincangan hangat musisi internasional di Twitter, mulai dari Yellow Claw, DJ Snake, Zedd, Showtex, Oliver Heldens, Vinai, Bassjackers, Firebeatz, Martin Garrix, Dillon Francis, Steve Aoki, hingga The Chainsmokers, hingga resah dan ingin tau kenapa mereka mendapat aneka macam komentar spam “om telolet om” di akun twitter-nya.

Berikut komplikasi video terkait Fenomena #OmTeloletOm.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Om Telolet Om: Senang Itu Sederhana, Senang Itu Tak Harus Mahal

0 komentar:

Posting Komentar